CALL US ON:

Videotron INTERNATIONAL AIRPORT YOGYAKARTA

Jenis-jenis videotron

Mungkin Anda berpikir bahwa luar ruangan – tepi jalan, pojok perempatan atau depan mall – merupakan satu-satunya tempat memasang Videotron. Namun sebenarnya, kita bisa memasang di dalam ruangan. Karena, berdasarkan penempatannya, videotron dibagi menjadi dua jenis – Indoor dan outdoor.

Mengapa perlu membedakannya? Karena videotron terbuat dari bahan-bahan elektronik, tentu membutuhkan perlakuan yang berbeda pula. Yang satu memiliki kemungkinan terkena air hujan, sehingga membutuhkan fitur waterproof. Sedangkan yang satunya tidak.

1.     Videotron Outdoor

Videotron outdoor (yang dipasang di luar ruangan) biasanya menggunakan jenis lampu LED Dual In-line Package (DIP). Lampu LED tipe ini memiliki kerapatan pixel yang sedikit longgar, yakni 32 hingga 6 pixel. Itu artinya, jarak antar lampu LED adalah 32-6 mm.

Tingkat kerapatan tersebut menyesuaikan fungsi dari videotron. Karena videotron outdoor ada di luar ruangan, jarak pandang yang diperlukan ‘audiens’ untuk dapat menangkap gambar adalah 5 hingga 1 meter. Sehingga jarak antar LED yang renggang sudah cukup.

 

2.     Videotron Indoor

Di sisi lain, videotron indoor (yang dipasang di dalam ruangan) umumnya memiliki jenis lampu LED Surface-Mounted Device (SMD). Lampu LED jenis ini memiliki kerapatan yang lebih sempit, yaitu mulai 4 sampai 1 pixel.

Kerapatan pixel yang tinggi cocok untuk audiens dengan jarak pandang dekat. Karena semakin dekat ‘audiens’, semakin mereka membutuhkan LED yang berdekatan, agar gambar dapat terlihat jelas.

Munculnya ceiling videotron di Tentrem Mall Semarang merupakan salah satu contoh videotron indoor. Ceiling Videotron adalah contoh aplikasi videotron pada langit-langit sebuah gedung. Gunanya sebagai elemen dekoratif bangunan dengan tujuan menarik pengunjung.

Berapa biaya yang diperlukan untuk promosi di videotron?

Untuk memberi gambaran, rata-rata harga iklan videotron per tujuh hari sekitar 7 sampai 9 juta. Untuk paket per bulan berkisar antara 32 hingga 39 juta. Namun, harga tersebut setidaknya mempertimbangkan 5 aspek berikut:

  1. Waktu pengerjaan pasang iklan.
  2. Lokasi iklan videotron.
  3. Jangka waktu pasang iklan.
  4. Jenis iklan videotron (komesil/non-komersil).
  5. Biaya lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×