Harga Pembuatan Billboard Per Meter

Harga Pembuatan Billboard Per Meter

Harga pembuatan billboard per meter memang berbeda-beda. Banyak hal yang mempengaruhi perbedaan tersebut. Bahkan setiap jasa pembuat satu dengan yang lain pun berbeda walau, terlihat sama. Bahan pembuatnya menjadi salah satu kunci utama, selanjutnya adalah fasilitas yang diberikan, oleh pembuat billboard.

Di zaman serba modern seperti saat ini, penggunaan billboard sebagai media promosi masih sangat penting. Walaupun, secara perlahan sudah tergeser oleh media sosial yang tidak perlu mengeluarkan biaya apa pun. Namun, hanya beberapa segmen orang bisa melihatnya. Sehingga, jangkauan didapatkan kurang luas.

Sebagai contoh, Anda menjual produk bayi. Sasaran Anda, adalah orang tua baik bapak atau ibu. Dengan media sosial, iklan produk Anda belum tentu sampai ke mereka. Karena, faktor kesibukan kerja. Tetapi, mereka masih bisa melihat produk yang Anda tawarkan di papan billboard sewaktu di jalan.

Harga Pembuatan Billboard Per Meter

Proses Pembuatan Billboard

Faktor kunci lainnya membuat harga pembuatan billboard per meter menjadi murah atau mahal adalah prosesnya. Sebagai pengusaha yang terjun di bidang periklanan, tempat paling utama. Bagaimana mencari sebuah lokasi yang bisa dilihat oleh semua orang dan tidak melanggar aturan.

Maklum saja, setiap daerah punya aturan masing-masing dalam mendirikan billboard. Tidak signifikan, hanya satu sampai dua poin saja yang berbeda. Tetapi, hal ini jadi penting karena, berhubungan dengan pajak. Melambungnya pajak yang harus dibayar, membuat Anda wajib membayar lebih juga.

Selanjutnya, dari bahan material digunakan. Biasanya menggunakan plat alumunium. Tetapi, tidak semua jenis plat ini mempunyai kekuatan yang bagus. Semua tergantung pada merek yang dipilih. Tidak heran bila harga pembuatan billboard per meter di setiap toko tampak berbeda. Terkadang selisihnya cukup tinggi.

Dalam membuat billboard memang tidak boleh asal. Disesuaikan dengan ukuran yang dikehendaki. Apakah 3×1, atau 4×2 dan masih banyak lagi ukurannya. Setelah semua bahan tambahan seperti besi siku dan besi pipa terkumpul. Proses selanjutnya adalah dirangkai dengan metode las.

Tahap ini memang tidak boleh sembarangan dilakukan. Bila dalam teknik las tidak bagus, bisa mengakibatkan konstruksi tidak kuat. Takutnya, saat terjadi angin besar, akan roboh. Faktor air hujan yang mengenai besi, bisa membuatnya rapuh. Peralatan keamanan seperti kaca mata hitam juga diperlukan.

Harga Pembuatan Billboard Per Meter Beserta Faktornya

Proses selanjutnya, adalah membuat desain billboard. Mulai dari gambar, kata-kata, dan pemasangan aksesori seperti yang diinginkan oleh pelanggan. Semakin rumit gambar, angka yang harus Anda bayar juga cukup besar. Selanjutnya, fasilitas yang diberikan seperti lampu tambahan, agar lebih menarik dan terlihat di malam hari.

Tidak hanya sampai di situ, masih ada pajak yang harus dibayar untuk sebuah billboard. Terkadang aturan satu daerah dengan daerah lain berbeda-beda. Sebenarnya, perhitungannya cukup mudah. Hitungan besaran pajak dikenakan adalah per hari per meter.

Oleh karena itu, banyak penyedia jasa billboard menggunakan ukuran 3×1 meter. Bahkan, setiap tempat pun punya harganya sendiri. Kami ambil contoh daerah Jakarta, di kawasan Sudirman dengan kawasan lainnya. Terdapat selisih harga yang dipengaruhi oleh tingkat keterbacaan orang.

Semakin ramai pajak yang ditetapkan juga tinggi. Sesuai dengan peraturan masing-masing daerah. Sehingga, ilustrasi perhitungan pajaknya 3 x 1 x Rp100ribu x 100 hari x 25% = Rp750ribu Oleh karena itu, jasa billboard biasanya menetapkan tarif mulai dari Rp500ribu per meter.

Bila Anda bingung mencari jasa Billboard. PT. Sejahtera Lentera adalah solusinya. Terletak di Jl. Margonda raya No. 336B, Kemiri, Kecamatan Muka Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424. Contact person 0877 8889 9283. Di sini, harga pembuatan billboard per meter dijamin murah.

Keyword : Harga Pembuatan Billboard Per Meter

Meta Description :  Harga pembuatan billboard per meter di setiap jasa pembuatan berbeda-beda. Ada banyak faktor yang mempengaruhi. Seperti, pajak, desain, dan bahan lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×